Kamis, 30 Mei 2013

masker?

hai,ketemu lagi.oke sekarang gue mau berbagi tentang masker.mmmm,setiap hari minggu pasti gue maskeran karena itu hari yang pas buat para cewek santai dan maskeran,bener nggak? oh iya selama ini kalian tau gk sebenernya masker itu apa? dan fungsinya apa? nah gue akan kupas ini setajam Gunting kuku.

masker adalah salah satu cara untuk melembukan muka dan masker mempunyai banyak manfaat guys,dan manfaatnya tergantung jenis masker yang kita akan pakai.nah di bawah ini adalah beberapa jenis masker dan manfaatnya,cekitout!!

1.masker pisang

 Wanita dengan kulit halus dan lembut menjadi kebanggaan tersendiri. Wajah yang lembut bagai sutra sekaligus kenyal adalah tanda bahwa pemiliknya merawat kecantikan dengan baik dan tidak malas. Anda juga bisa memiliki wajah sehat dan cantik dengan bantuan bahan-bahan alami yang terbukti memberi manfaat dan aman, salah satunya adalah pisang.Pisang matang mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh kulit, antara lain vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Kandungan mineral dalam pisang seperti potasium, zat besi, kalsium, protein, fosfor juga memberi manfaat yang banyak untuk kulit.

2.masker tomat

Memiliki kulit putih bersih menjadi impian banyak wanita Indonesia. Anda harus berhati-hati, ladies! Banyaknya kosmetik yang mencerahkan dan memutihkan tidak semuanya aman, bahkan yang harganya mahal,jika Anda ingin cara alami untuk mencerahkan wajah, Anda bisa menggunakan bahan yang ada di dapur. Tomat adalah salah satu bahan yang bisa Anda gunakan.tomat memiliki banyak manfaat, antara lain mengurangi kadar minyak, membantu mengempeskan jerawat, mencerahkan wajah dan mengandung vitamin A, C, E dan mineral untuk menutrisi kulit.

3.masker telur
 Telur punya banyak khasiat baik untuk kecantikan kulit maupun rambut. Mengaplikasikan telur dapat memecahkan berbagai problem kecantikan yang sering dikeluhkan wanita. Misalnya saja seperti jerawat, pori-pori besar, kulit kering, kulit berminyak, bekas jerawat, rambut yang kehilangan kesuburan dan kelembabannya, rambut kasar, dan lain sebagainya.
Telur sendiri adalah bahan yang mudah dan murah. Terjangkau dengan segudang manfaat yang patut diacungi lebih dari dua jempol.
Telur menyembuhkan jerawat
Punya masalah dengan jerawat jangan justru menghindari telur. Facialkan putih telur untuk merawat jerawat yang sedang meradang sekaligus membuat kulit lebih lembut dan kencang.
Telur melembutkan kulit
Campurkan 1 sdm yogurt dengan telur kemudian maskerkan pada wajah untuk mendapatkan hasil kulit yang lembut, berkilau serta tetap lembab.
Telur menghilangkan lingkaran hitam di mata
Menghilangkan lingkaran hitam di mata itu sangatlah mudah. Cukup aplikasikan putih telur sebagai masker kemudian biarkan hingga mengering. Aplikasikan kembali dan biarkan agak terasa kaku kemudian baru dibilas dengan air dingin.
Untuk memberikan rasa rileks, Anda bisa membantu mengompres dengan irisan mentimun.
Sungguh banyak dan bermanfaat segala bahan alami dari alam ini. Apabila Anda tahu cara memanfaatkannya, maka alam akan membuat Anda tetap cantik dengan cara yang aman. (vem/bee)
Telur merawat kulit yang bekas terbakar matahari
Telur memberikan perawatan terbaik pada kulit bekas terbakar sinar matahari. Campurkan perasan jeruk nipis, madu serta telur. Aplikasikan pada bagian yang terbakar sinar matahari untuk meringankan iritasinya.

4.masker nanas

Buah tropis ini mengandung enzim bromelain proteolitik yang dikenal untuk menghilangkan luka bakar, menghilangkan noda wajah, mengencangkan kulit, meregenerasi kulit, mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan membuat kulit tampak lebih muda. 




5.masker strawberi

Buah ini banyak mengandung asam salisilat, yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica, serta vitamin B, C, E, dan K.






6.masker alpukat

Alpukat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah serta mampu melembabkan namun untuk kulit yang berminyak hindari masker alpukat.








7.masker pepaya

  1. Kandungan yang terdapat pada pepaya dikenal mampu menbuat kulit tampak lebih putih, bercahaya, dan kencang serta menghidrasi kulit dari polusi. Manfaat lain dari pepaya adalah daun pepaya yaitu ntuk menghilangkan jerawat; caranya ambil 2-3 lembar daun pepaya tua, jemur sebentar lalu tumbuk halus. Tambahkan satu setengah sendok air, gunakan sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.





8.masker coklat 
Semua orang pasti suka cokelat. Makanan yang yang diolah dari biji kakao ini memang terkenal manis dan enak. Ternyata tidak hanya untuk makanan, saat ini cokelat juga digunakan sebagai bahan kecantikan. Banyak tempat-tempat perawatan kecantikan menyediakan produk-produk kecantikan berbahan dasar cokelat seperti lulur dan masker cokelat. Tidak heran produk kecantikan berbahan cokelat sangat diminati. Ini juga dikarenakan kandungan cokelat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Seperti diketahui cokelat mengandung antioksidan fenol yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu cokelat juga mengandung katekin dan vitamin E yang ada di dalamnya dapat mencegah penuaan dini.


9.masker kopi 
Menjadi cantik tidak selalu dengan biaya mahal dan waktu yang lama di salon kecantikan. Mungkin untuk Anda sahabat remaja maupun bunda di rumah, bisa menggunakan kopi sebagai masker kecantikan.
Tapi jangan terburu-buru, kopi yang digunakan bukanlah kopi instan ataupun kopi siap saji. Dan ampas kopi yang digunakan sebagai masker kecantikan juga tentu tanpa gula


10.masker madu

Masker madu mengandung antiseptic yang berguna untuk membunuh bakteri yang menempel pada wajah dan menyebabkan peradangan kulit yang sehingga menimbulkan jerawt.Madu juga mengandung gizi yang dapat membuat kulit semakin lembut dan mengurangi minyak yang berlebih. Selain itu masker madu baik untuk relaksasi wajah, baik untuk laki-laki maupun perempuan dan untuk semua jenis kulit.


nah itu beberapa jenis masker yang mempunyai khasiat yang banyak,gila ya khasiatnya memang bermanfaat buat wajah kita agar lebih cantik,bersih,dan kencang sekian dari gue semoga bermanfaat... bye sampai ketemu di posting gue berikutnya... byee
~penghuni~

1 komentar:

  1. umhai praktekin ya setiap hari minggu diasrama khadijah wkwk

    BalasHapus